Profil

Logo IMB New 1Insan Muda Brilliant merupakan lembaga pendidikan non formal yang hadir untuk membantu adik – adik siswa dalam meningkatkan prestasinya dalam belajar, menyiapkan para tenaga kerja yang mandiri siap kerja serta meningkatkan karakternya menjadi individu yang lebih baik.

SAM_2040Bimbingan Belajar dan Kursus Insan Muda Brilliant berdiri pada tahun 2010 dengan nama Panorama Education yang berlokasi di Perumahan Panorama Jatinangor. Beberapa bulan kemudian, dengan berbagai pertimbangan, nama lembaga akhirnya diputuskan untuk menggunakan nama Bimbingan Belajar dan Kursus Insan Muda Brilliant.

IMG_20141127_092155Pada bulan Juli tahun 2012, Bimbingan Belajar dan Kursus Insan Muda Brilliant memindahkan pusat kegiatan dan operasionalnya ke lokasi yang lebih strategis dekat dengan berbagai sekolah dan pusat keramaian, yakni di Jalan Lanjung Nomor 19 Desa Tanjungsari Kecamatan Tanjungsari. Pada awal perpindahan, jumlah siswa yang terdaftar hanya berjumlah 18 orang dalam satu semester.

Kini Bimbingan Belajar dan Kursus Insan Muda Brilliant semakin dipercaya oleh masyarakat. Jumlah siswa tiap semesternya pun mulai bertambah secara signifikan, di mana pada semester dua tahun ajaran 2015/2016, jumlah siswa yang terdaftar adalah 142 orang.

Secara administrasi, Bimbingan Belajar dan Kursus Insan Muda Brilliant mulai berbadan hukum berupa Yayasan pada tanggal 8 September 2014. Kemudian pada tanggal 20 November 2014, lembaga pun mendapatkan izin untuk Penyelenggaraan Pendidikan Non Formal dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang. Dan pada tanggal 14 Juni 2016, lembaga mendapatkan izin penyelenggaraan Kursus Bahasa Asing dan komputer dari Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang.

Visi Insan Muda Brilliant

Membantu mewujudkan insan muda yang beriman, cerdas, terampil dan mandiri

Misi Insan Muda Brilliant

  1. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan taraf hidup pengajar dan siswa
  2. Melaksanakan kegiatan pembinaan dan pelatihan dengan menanamkan nilai-nilai Islami kepada para siswa dan pengajar
  3. Mempersiapkan sumber daya manusia yang siap untuk menghadapi dunia kerja
  4. Memfasilitasi salah satu dari 3 amalan yang tidak akan terputus pahalanya